Tips Terpenting Belanja di Supermarket Selama Pandemi Menurut CDC

Memenuhi kebutuhan rumah dengan belanja ke supermarket kerap kali dilakukan oleh kalangan masyarakat. Namun perlu diketahui, selama masa pandemi covid-19 ini, pergi ke supermarket adalah suatu kegiatan yang perlu mendapat perhatian lebih. Misalnya, kita sangat perlu berhati-hati agar tak bersentuhan atau berdekatan dengan orang lain untuk menghindari kemungkinan terpapar Covid-19.

Mengutip Eat This, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengungkapkan cara paling mungkin kamu akan tertular virus corona adalah melalui kontak dengan banyak orang. Dan, berdasarkan gagasan tersebut, berikut beberapa tips penting saat berbelanja terbaru yang dikeluarkan CDC:

Pilih jam yang tepat untuk berbelanja

Menentukan Kapan Jam Trading atau Waktu Trading yang Tepat?

Agar tetap bisa menjaga jarak dari orang asing, kamu harus mempertimbangkan waktu untuk mengunjungi supermarket di luar jam sibuk. Menurut data dari Google, waktu paling tidak sibuk untuk mengunjungi swalayan atau toko bahan makanan adalah di hari Senin jam 8 pagi. Namun, waktu sibuk tersebut bisa berbeda di setiap supermarket. Jadi, sebelum kamu beramai-ramai berbelanja di akhir pekan, lebih baik luangkan waktu untuk pergi di luar jam sibuk.

Gunakan layanan belanja online

Jam-jam sibuk orang Indonesia belanja online | merdeka.com

cara paling aman untuk berbelanja ke supermarket adalah dengan tidak pergi ke toko bahan makanan sama sekali. CDC menyarankan kamu untuk memesan bahan makanan secara online saja, dan memilih opsi pengiriman langsung ke tempat tinggal atau pengambilan di tepi jalan.

Belanja dengan cepat

Bawa daftar belanjaan, gunakan pakaian nyaman, dan pergilah sendirian —lakukan apa pun itu untuk mengurangi waktu yang kamu habiskan di toko bahan makanan. CDC menyatakan bahwa lamanya seseorang terpapar orang yang terinfeksi covid-19, sangat berperan dalam menentukan seberapa besar kemungkinan kamu tertular. Jadi, per singkat waktu kamu ya sahabat MQ.

Jangan menyentuh semua barang

Panduan Belanja Aman dan Sehat saat Pandemi Corona dari WHO
Cobalah untuk tidak menyentuh barang yang tidak ingin kamu beli, kata CDC. Walaupun transfer virus melalui benda mati dianggap sebagai metode infeksi yang tidak mungkin, ada baiknya untuk meminimalkan peluang tersebut. Kamu juga dapat membatasi penyebaran kuman lain dengan berhenti menyentuh semua barang di supermarket.

Buka kemasan belanjaan dengan aman

10 Tips Belanja Makanan Saat Pandemi supaya Aman dan Higienis Halaman all - Kompas.com

Risiko penularan virus dari produk kemasan makanan atau tas belanja, memang dianggap rendah, kata CDC. Tetapi, tidak salahnya untuk menerapkan praktik kesehatan dan keamanan yang baik. Para ahli kesehatan juga setuju bahwa mencuci tangan setelah membuka belanjaan adalah hal pencegahan sederhana yang sangat bisa kamu lakukan.

ARTIKEL TERBARU

  • Kiat Sukses di Kantor untuk Introver

    Sahabat MQ, orang-orang yang memiliki kepribadian introvert terkadang sering diidentikkan dengan label antisosial, karena dianggap tidak mampu bekerjasama dalam sebuah tim di lingkungan kerja. Hal…

    Read More
  • Menumbuhkan Rasa Cinta Keluarga

    Sahabat MQ, hubungan yang sehat, langgeng, dan harmonis, tentu menjadi impian semua keluarga, terkhusus bagi setiap pasangan. Memang bukan suatu hal yang mudah untuk mewujudkan…

    Read More
  • Tiga Level Keuangan yang Perlu Anda Ketahui

    Sahabat MQ, pengelolaan keuangan menjadi satu hal yang mudah diucapkan, akan tetapi terkadang masih tidak terlalu diperhatikan untuk segera dilakukan/. Sebenarnya, pengelolaan keuangan tidak ada…

    Read More