Tips Menemukan Peluang Bisnis yang Tepat

Sahabat MQ, salah satu dampak COVID-19 adalah banyaknya orang yang dikeluarkan dari pekerjaannya. Akan tetapi, dengan adanya kejadian ini, siapa tau inilah jalan kesuksesan baru yang dapat Anda mulai melalui peluang bisnis. Berikut tips menemukan peluang bisnis yang tepat.

Pertama, mencari peluang bisnis sesuai dengan keahlian

Peluang merupakan kata yang penting sebelum Anda memulai bisnis. Untuk itu, ketahui peluang apa saja yang dapat Anda ambil.

Misalnya, Anda pernah bekerja di sebuah perusahaan pensil. Dengan peluang tersebut, Anda dapat menjual pensil dengan motif gambar unik yang akan disukai oleh anak-anak dan bisa menjadi hiburan bagi mereka yang tetap perlu bersekolah secara daring.

Oleh karenanya, jika Anda mempunyai pengalaman di suatu bidang dan melihat bahwa ada peluang, segera ambil kesempatan tersebut dan jadikan sebagai ladang bisnis baru.

Kedua, pandai mempengaruhi dan dipercaya banyak orang

Menjadi seorang marketing berarti ia harus menjadi orang yang pintar dalam melakukan pemasaran dan mempengaruhi orang untuk membeli barang tersebut. Hal ini karena seorang konsumen cenderung lebih ingin berbisnis dengan seseorang yang sudah dikenal lama dan tahu kualitas pekerjaannya.

Ketika Anda pandai mempengaruhi orang dan dipercaya banyak orang, maka Anda telah memiliki peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dan patut dicoba.

Ketiga, gali passion untuk menemukan peluang bisnis lain

Sahabat MQ, Allah memberikan manusia kemampuan yang luar biasa untuk berkarya. Oleh karena itu, coba Anda pikirkan apa passion atau hobi yang Anda miliki dan bisa menjadi peluang bisnis. Sebab, di dalam diri Anda pasti sudah Allah titipkan keahlian yang bisa bermanfaat jika terus digali.

Sahabat MQ, demikianlah yang dapat Anda lakukan ketika akan memulai bisnis.

 

(Konten ini disiarkan dalam segmen ‘MQPedia’ setiap Senin – Jumat pukul 08.30 WIB)

ARTIKEL TERBARU