Tips Memulai Bisnis Wedding Organizer

Sahabat MQ, wedding organizer menjadi bisnis populer yang belakangan diminati oleh banyak orang.

Wedding organizer merupakan pekerjaan yang menawarkan jasa untuk membantu calon pengantin serta keluarga dalam mengurusi rangkaian acara pernikahan, mulai dari konsep, pelaminan, susunan acara, hingga dokumentasi.

Bagi Anda yang tertarik menjalankan jasa ini, berikut tiga tips memulai bisnis wedding organizer:

Pertama, bepikiran terbuka dan kreatif

Peluang usaha wedding organizer akan menuntut agar aAnda selalu bisa berpikiran terbuka dan kreatif. Oleh karena itu, jiwa seni Anda akan ditantang untuk menggabungkan banyak pikiran dari berbagai orang dengan ekspektasi yang berbeda-beda/.

Kedua, menguasai emosi dengan baik

Akan banyak aspek psikologis yang berkecamuk saat pernikahan dan hal ini juga menjadi tanggung jawab dari  wedding organizer. Sehingga, pengendalian emosi pelaku usaha wedding organizer perlu baik. minimal Anda dapat meredam emosi agar tidak terlihat mencolok di mata banyak orang dan dengan cepat menemukan solusinya.

Ketiga, dapat menyusun proposal usaha sekaligus negosiator handal

Kemampuan negosiasi sangat penting dimiliki seorang wedding organizer, terutama ketika harus mengurus layanan pernikahan seperti vendor dan katering misalnya. Hal ini akan menjadi mudah ketika Anda sudah memiliki reputasi bagus dan terkenal di kalangan orang-orang yang memiliki usaha serupa atau usaha yang berkaitan.

Sahabat MQ, tiga hal inilah yang perlu kita kuasai sebelum membuka jasa wedding organizer. 

 

(Konten ini disiarkan dalam segmen MQPedia, setiap Senin – Jumat pukul 08.30 WIB)

ARTIKEL TERBARU