Tips Membasmi Kecoa secara Alami

Sahabat MQ, meskipun banyak tersedia pembasmi kecoa kimia yang dijual bebas, sebenarnya kita dapat membasmi kecoa secara alami, lho.. yaitu dengan menggunakan gula dan baking soda.

Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Pertama, campur baking soda dan gula pasir. Campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran yang sama. Aduk hingga keduanya menyatu.

Kedua, simpan dalam wadah kecil. Campuran baking soda dan gula dapat anda simpan di tutup sirup atau tutup kecap.

Ketiga, tempatkan wadah di sekitar tempat persembunyian kecoa. Simpan wadah seperti di bawah wastafel dapur. Namun, pastikan anak-anak atau hewan peliharaan tidak dapat menjangkau campuran tersebut.

Keempat, letakkan wadah kecil berisi air. Letakkan wadah air tersebut di dekat setiap wadah campuran baking soda dan gula. Periksa air dan campuran baking soda setiap beberapa hari dan isi kembali jika wadah terlihat kosong.

Kelima, tunggu beberapa hari. Tunggu selama beberapa hari dan lihat apakah terjadi penurunan jumlah kecoa. Campuran ini menciptakan gas yang membuat kecoa terbunuh.

Sahabat MQ, demikianlah tips membasmi kecoa dengan menggunakan gula dan baking soda.

 

(Konten ini disiarkan dalam segmen MQPedia, setiap Senin-Jumat pukul 08.30 WIB)

ARTIKEL TERBARU

  • Mengapa Kucing Bersembunyi Sebelum Mati?

    Kucing merupakan salah satu hewan yang dipelihara oleh manusia. Jika kita mengamati secara seksama, kucing menghilang secara tiba-tiba jika sudah tua dan akan mati. Melihat…

    Read More
  • Siapa yang Pantas Menjadi Ulama?

    Sahabat MQ, tidak mudah menjadi ulama, bukan hanya mencapai derajatnya, namun juga tanggung jawab yang diembankan kepadanya. Ulama adalah pewaris para nabi, begitulah Nabi Muhammad shalallahu…

    Read More
  • Makna Ulama

    Sahabat mq istilah ulama saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Jika kita telisik, apakah makna dari ulama ini? Kata ulama merupakan bentuk jamak…

    Read More