Tips Membasmi Kecoa dengan Menggunakan Asam Borat

Sahabat MQ, kecoa berpotensi membawa penyakit dan menjadi hama yang membuat rumah menjadi tidak nyaman. Serangga ini juga terkenal sulit dibasmi karena kemampuan bertahan hidup mereka yang luar biasa. Berikut tips membasmi kecoa dengan menggunakan asam borat.

Pertama, cari tempat di mana kecoa bersembunyi. Cara efektif membasmi dengan tahu tempat persembunyianya. Seperti; di belakang lemari es, kompor, dan tempat lembab.

Kedua, tebarkan asam borat di daerah yang terinfeksi. Bersihkan area yang terinfeksi lalu taburkan asam borat di tempat tersebut.

Ketiga, taburkan di kaki kecoa. Asam borat efektif membunuh kecoa yang masih di dalam sarang. Taburan tersebut akan melapisi kaki kecoa dan beberapa diantaranya akan membawa zat ini dan kembali ke sarang. Hal ini secara efektif akan membunuh lebih banyak kecoa sehingga proses pembasmian akan berlangsung lebih cepat.

Keempat, cegah dengan memeriksa rumah anda. Berjalanlah keliling rumah untuk mencari retakan atau lubang dimana kecoa kemungkinan masu, taburkan asam borat pada retakan-retakan tersebut untuk mencegah kecoa masuk rumah.

Sahabat MQ, demikianlah tips membasmi kecoa menggunakan asam borat. Selamat mencoba!

 

(Konten ini disiarkan dalam segmen MQPedia setiap Senin – Jum’at pukul 08.30 WIB)

ARTIKEL TERBARU

  • Mengapa Kucing Bersembunyi Sebelum Mati?

    Kucing merupakan salah satu hewan yang dipelihara oleh manusia. Jika kita mengamati secara seksama, kucing menghilang secara tiba-tiba jika sudah tua dan akan mati. Melihat…

    Read More
  • Siapa yang Pantas Menjadi Ulama?

    Sahabat MQ, tidak mudah menjadi ulama, bukan hanya mencapai derajatnya, namun juga tanggung jawab yang diembankan kepadanya. Ulama adalah pewaris para nabi, begitulah Nabi Muhammad¬†shalallahu…

    Read More
  • Makna Ulama

    Sahabat mq istilah ulama saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Jika kita telisik, apakah makna dari ulama ini? Kata ulama merupakan bentuk jamak…

    Read More