TIPS MEMASAK SEMPURNA

Sahabat mq, memasak merupakan kegiatan sehari-hari para ibu rumah tangga, yang mana hasil dari pasakan tersebut kita hidangkan untuk orang-orang terkasih kita. Namun tak semuanya bunda dan ibu jago memasak loh?, bahkan mungkin gak sedikit para bunda yang belum bisa memasak, terlebih mungkin bagi para istri yang baru saja berumah tangga dan belum terbiasa memasak semasa hidup dengan keluarganya.

Sahabat mq, tentunya para bunda atau sebagai istri mengharapkan kegiatan memasak dapat berakhir pada masakan yang disukai oleh anggota keluarga. Yahhh selain enak, minimal hasil pasakannya tidak gosong atau tidak masih mentah. Pastinya hal itu ada tekniknya lohh yang mungkin sebagaian para bunda sudah pada mengetahuinya, namun sedikit sharing yahh bagi para istri dan bunda yang baru belajar masak, yaitu salah satu teknik masakan yang biasa dilakukan orang-orang, adalah teknik memasak melalui proses penggorengan. berikut beberapa kiat atau tips agar kegiatan menggoreng di rumah dapat menghasilkan masakan lezat dan pas di mulut.

Tips pertama Memasak bahan terkecil hingga terbesar

Sahabat mq, agar dapat menghasilkan makanan dengan tingkat kematangan yang merata, para bunda perlu memperhatikan urutan bahan masakan yang harus dimasukan pertama hingga yang terakhir. Oleh karenanya setelah memastikan suhu wajan sudah pas untuk menggoreng, sebaiknya sahabat memasukan bahan masakan dari mulai potongan bahan terkecil hingga terbesar.

Tips ke dua Menggunakan bumbu praktis

Sahabat mq, jika sahabat memiliki waktu yang terbatas untuk menggoreng, sahabat dapat menambahkan bumbu seperti cengkih, bawang putih, atau rosemary, kedalam wajan.  Bumbu-bumbu tersebut dapat memberikan rasa pada masakan, dengan waktu yang singkat. sehingga masakan akan tetap lezat meski hanya digoreng dalam waktu singkat.

Tips ke tiga Menurunkan suhu kompor

Sahabat mq, agar masakan anda dapat matang dengan pas, anda juga perlu memperhatikan suhu kompor. saat masakan hampir matang, segera kecilkan api, atau langsung matikan kompor, sehingga bahan di dalam wajan akan matang hanya dengan panas yang masih tersisa.

Tips ke empat Kendalikan suhu minyak dengan cermat

Suhu panas pada minyak juga harus diperhatikan, jangan sampai minyak suhunya terlalu  panas, agar bahan yang mau kita pasak tidak cepat matang, biarkan bumbunya meresap terlebih dahulu, oleh karena itu pastikan suhunya sesuai standar yaitu saran sih tidak boleh lebih dari 205 derajat Celcius. Lebih dari suhu itu minyak sudah mencapai titik asap. Api kompor juga harus dikendalikan. Semakin kecil api, maka minyak semakin lama panas, alhasil ketika menggoreng bahan makanan minyak yang menyerap akan lebih banyak. Terlalu besar api kompor, menyebabkan suhu meningkat dengan cepat ke titik asap.

Tips ke lima Sesuaikan banyak makanan dengan minyak

Untuk menggoreng Perbandingan makanan dan minyak goreng adalah 1:5 > 1:6. Jika minyak kurang, maka suhu dapat turun terlalu rendah. Jika makanan terlampau sedikit dari minyak, maka minyak goreng yang akan rusak.

Tips ke enam Melakukan teknik dengan benar

Sahabat mq, bahan makanan yang digoreng dengan benar akan terlihat pada warnanya setelah matang.  terdapat  tiga warna kematangan pada masakan yang digoreng,

Pertama, warna kuning keemasan, kemudian memudar menjadi warna emas yang lebih gelap, dan akhirnya menjadi warna cokelat titik-titik.

Sahabat mq, berikut tips-tips menggoreng sempurna, selamat mencoba dan berusahalah melakukan yang terbaik buat keluarga tercinta kita, karena  salah satu usaha untuk memberikan kepuasan kepada keluarga, dapat kita lakukan dengan cara menyajikan makanan yang sesuai dengan  selera. oleh karena itu, agar dapat memberikan kesenangan tersebut, kita dapat senantiasa  memperhatikan teknik memasak yang sesuai dan benar.

 

 

ARTIKEL TERBARU