Resolusi 2021! Yuk Coba Rapikan dan Susun Peralatan Dapur

Bulan Janurai diawal tahun 2021 ini menjadi momen tepat untuk memotivasi diri dalam melakukan berbagai perubahan menuju kebaikan. Misalnya, kamu bisa menyusun ulang proyek renovasi rumah yang belum selesai di tahun lalu, membagi waktu untuk menjalankan hobi baru, atau bahkan mencari cara merapikan barang-barang di dapur untuk mengisi waktu luang. Dengan munculnya niat ini, ada baiknya kamu juga menerapkan beberapa kebiasaan baru.

Memulai mengorganisir dapur akan sulit juga tidak dibarengi dengan kebiasaan baru. Maka dari itu, mengutip The Kitchen, berikut ada beberapa tips untuk merapikan dapur dari ahlinya, Ashley Murphy dan Marissa Hagmeyer, pendiri perusahaan pengorganisasian rumah mewah, NEAT Method. Sahabat MQ, tips ini dapat mengubah pandangan tentang mengorganisir dan tentunya, membuat langkahmu di 2021 semakin mudah dalam mewujudkan dapur bersih dan sehat.

Jangan Melakukan Semuanya dalam Satu Waktu

Ingin Punya Dapur Keren di Rumah Minimalis, Perhatikan 2 Unsur Ini

Menata seluruh dapur dalam satu waktu akan terasa sangat berat. Lagipula, menata dan merapikan ruangan merupakan sebuah gaya hidup yang konsisten, bukan tugas dalam sehari. Terlalu banyak tugas dalam sehari akan membuat kamu semakin sulit menjalankan gaya hidup ini terkadang membuat kamu hilang motivasi karena tidak mampu menyelesaikannya. Murphy menyarankan untuk memulai dengan pencapaian kecil yang akan memberimu semangat untuk proyek-proyek lain. Kamu bisa memulai dengan mengatur wadah penyimpanan makanan, merapikan laci berisi kertas yang tidak berguna, dan mengecek bahan-bahan di dapur.

Buat tujuan harian, mingguan, dan bulanan di dapur

Resolusi 2021! Yuk, Coba Rapikan dan Susun Peralatan Dapur dengan 7 Tips  Ini - kumparan.com

Memiliki pola pikir yang membuat kamu tetap termotivasi dari waktu ke waktu adalah sesuatu yang penting. Hagmeyer menyarankan untuk meluangkan waktu setiap pagi, sekadar duduk, merenung, dan membuat daftar tujuan. Mengorganisir ruang dapur bukanlah suatu proyek yang selesai dalam sehari. Selain membuat tempat terlihat lebih rapi, mengorganisir juga membantu kamu bergerak lebih efektif. Sehingga mengorganisir dapat dibilang sebagai proses berkelanjutan.

Gunakan wadah khusus serta label makanan

Jual Toples Wadah Makanan Food Storage Container 700 ml Online Desember  2020 | Blibli

Menuang makanan atau bumbu dapur dalam toples adalah cara pintar mengorganisir dapur —dan bagus secara estetika! Buang kotak-kotak bumbu, makanan, atau sereal, lalu pindahkan ke wadah sejenis. Jangan lupa gunakan label yang jelas; tuliskan nama produk dan tanggal kedaluwarsa.

Yuk, sahabat MQ, lakukan 3 tips utama tersebut agar dapur Kamu terlihat lebih sehat dan rapi di tahun 2021 ini.

ARTIKEL TERBARU