Resmikan Cabang Baru, DT Peduli Kini Hadir di Sulawesi Tengah

PALU – Sukses meresmikan kantor cabang di Lombok beberapa waktu  lalu, DT Peduli kini hadir di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Tengah. Kantor cabang DT Peduli yang berlokasi di Jl. Gelatik No 79, RT 03 RW 01, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan ini diresmikan pada  Kamis (21/10).

Peresmian dihadiri langsung Direktur Marketing Komunikasi, Taufiq Hidayat dan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Dahri Saleh. Turut hadir pula Baznas Sulteng yang diwakili Masdiana, dan Bank Indonesia yang diwakili  Deputi Direktur BI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Abdul Majid Ikram,  perwakilan Wali Kota dan Polres Palu.

Dalam sambutannya, Taufiq menjelaskan, kehadiran DT Peduli di Sulawesi Tengah merupakan salah satu upaya DT Peduli untuk membantu warga terdampak bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi tiga tahun lalu.

Taufiq juga menjelaskan, beberapa upaya sudah dilakukan DT Peduli saat bencana menerjang Palu dan Donggala. Selain bantuan darurat, lanjut Taufiq, bantuan yang bersifat jangka panjang dan berkelanjutan pun dilakukan DT Peduli bersama para mitra untuk memulihkan kembali kondisi di Palu dan Donggala.

“Berawal dari gempa tiga tahun lalu, banyak sekali yang sudah dilakukan DT Peduli di Palu dan Donggala. Terakhir, dibangun seratus hunian tetap di Desa Lero bersama BPKH dan saat ini ada 51 hunian tetap di Kp. Tatari dalam proses pembangunan serta ada pula  bantuan Perahu Tangguh juga untuk para nelayan terdampak,” kata Taufiq.

Melalui peresmian ini, Taufiq  berharap, kehadiran DT Peduli di Sulawesi Tengah dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat Sulawesi Tengah serta memudahkan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

“Mudah-mudahan, kehadiran DT Peduli di Sulawesi Tengah bisa menebarkan lebih banyak manfaat,” tutupnya. (Astri)

ARTIKEL TERBARU

  • Mengapa Kucing Bersembunyi Sebelum Mati?

    Kucing merupakan salah satu hewan yang dipelihara oleh manusia. Jika kita mengamati secara seksama, kucing menghilang secara tiba-tiba jika sudah tua dan akan mati. Melihat…

    Read More
  • Siapa yang Pantas Menjadi Ulama?

    Sahabat MQ, tidak mudah menjadi ulama, bukan hanya mencapai derajatnya, namun juga tanggung jawab yang diembankan kepadanya. Ulama adalah pewaris para nabi, begitulah Nabi Muhammad shalallahu…

    Read More
  • Makna Ulama

    Sahabat mq istilah ulama saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Jika kita telisik, apakah makna dari ulama ini? Kata ulama merupakan bentuk jamak…

    Read More