Liburan Dari Rumah Aja …

Liburan tak bisa kemana-mana karena masa pandemi yang belum juga usai ? Jangan sedih Sahabat MQ. Kita tetap bisa menciptakan nuansa liburan dari rumah bersama keluarga. Kita bisa menciptakan nuansa menarik agar betah liburan di rumah.

Berlibur tidak harus pergi ke sebuah tempat yang jauh dan membutuhkan waktu yang panjang juga yang dapat menghabiskan banyak biaya, apalagi jika waktu yang Anda miliki dan keluarga tidaklah banyak. Solusi yang bisa dilakukan untuk dapat menghabiskan waktu liburan yang singkat adalah dengan menghabiskan liburan di rumah saja dan membuatnya menyenangkan.

Berikut ini suasana liburan dari rumah yang bisa kita lakukan dirumah:

Dekorasi Rumah dengan Destinasi Wisata

Lengkapi nuansa liburan di rumah dengan dekorasi ruangan bernuansa destinasi wisata. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengaplikasikan dekorasi bergambar tempat-tempat rekreasi seperti pantai, gunung, dan sejenisnya. Mulai dari mengisi dinding kosong dengan lukisan ala destinasi wisata menarik sesuai keinginan pribadi.  Jika kamu serta keluarga senang berlibur ke pantai, maka pasang lukisan tempat tersebut. Ditambah pernak-pernik khas pantai seperti hiasan kerang yang digantung, tentu bakal lebih menarik. Trik lain yang juga menarik untuk diterapkan adalah memajang hasil foto selepas wisata keluarga terdahulu.

Olahraga Bersama

Masa pandemi saat ini kita harus tetap menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Tidak bisanya kita berlibur keluar rumah, hendaknya gunakan waktu untuk kesempatan berolahraga dari rumah bersama keluarga.

Bercocok Tanam

Tak sedikit orang yang berwisata ke desa-desa tertentu untuk merasakan caranya bercocok tanam. Padahal, kegiatan sederhana ini dapat dilakukan di tempat tinggal sendiri. Perihal tanaman, kamu bisa dengan bebasnya memilih. Mau bunga, tanaman apotek hidup dan lain-lain, boleh saja. Keuntungan memiliki tanaman di teras rumah adalah memberi kesan natural dan meningkatkan kadar oksigen sekitar. Hal itu tentunya baik untuk kesegaran udara hingga kesehatan. Khusus bunga, tentu dia akan memberikan aroma dan kesegaran tersendiri yang ampuh menjadi pengharum alami.

Jika Punya Halaman Belakang, Manfaatkan-lah !

 

Ketika teras atau halaman depan rumah dipercantik sebagai kesan utama, maka halaman belakang menjadi tempat yang lebih privat untuk aktivitas dirimu dan keluarga. Menanam tanaman, selain di teras depan, juga bisa dilakukan di halaman belakang. Namun jika area halaman belakang terbatas, maka maksimalkan saja aktivitas intim bagi keluarga. Taruh meja panjang ala outdoor yang bisa dijadikan tempat makan sambil menikmati nuansa halaman belakang rumah. Dekorasi sederhana seperti lampu hias dan pernak-pernik, mampu mendukung suasan lebih intim. Namun yang terpenting, demi meningkatkan nuansa liburan di rumah, lakukan sejumlah kegiatan menarik bersama keluarga. Contoh kegiatan tersebut antara lain bermain games, makan bersama, dan kegiatan sejenis yang melibatkan seisi keluarga.

ARTIKEL TERBARU

  • Cara Sederhana Menumbuhkan Rasa Empati Anak

    Sahabat MQ, menumbuhkan dan mengajarkan rasa empati pada anak sangatlah penting. Dengan adanya rasa empati, anak dapat membangun dan menjalin hubungan dengan orang-oramg di sekitar.…

    Read More
  • Mencontoh Rasulullah dalam Bercanda

    Sahabat MQ, bercanda memang diperlukan dalam hidup. Namun ternyata esensi dari bercanda itu tidak identik dengan lucu, tapi bercanda itu untuk bahagia. Maka, seperti apakah…

    Read More
  • “Prank” dalam Islam

    Sahabat MQ, dalam pergaulan sehari-hari, seringkali kita melakukan sesuatu untuk membuat orang tertawa atau agar membuat suasana lebih cair dengan cara menjaili teman kita atau…

    Read More