Jenis Tanaman Pagar yang Tak Hanya Cantik, Tapi Juga Sejuk dan Bikin Halaman Tampak Unik

Ada banyak cara untuk mempercantik rumah, terutama rumah bagian depan. Salah satu caranya dengan mengandalkan tanaman pagar hidup. Tanaman pagar rumah sendiri memiliki banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, luas rumah, dan selera pribadimu. Tanaman yang juga bisa berfungsi sebagai pagar atau pembatas rumah tak hanya cantik dan tampak asri, tapi juga memberikan kesan sejuk dan hijau pada hunianmu.

Tanaman Pagar Teh Tehan

Tanaman pagar yang punya kegunaan lebih, namanya adalah tanaman pagar teh-tehan. Meski merupakan tanaman pagar pendek, teh tehan adalah tanaman pembatas tanah alami. Nggak hanya itu, tanaman ini juga sering digunakan sebagai tanaman obat. Masyarakat meyakini bahwa tanaman ini dapat meningkatkan daya tahan dan kesehatan tubuh. Jadi kalau menanam teh tehan, kamu bisa menyelam sambil minum air.

Tanaman Pagar Boksus

Meski bukan tanaman pagar berbunga, tanaman pagar boksus punya ciri khas dan keindahannya sendiri. Tanaman boksus sendiri termasuk salah satu jenis yang paling sering digunakan sebagai dekorasi rumah. Kamu pasti sering melihat tanaman hias ini dalam film-film. Boksus sendiri adalah tanaman yang perlu perhatikan lebih. Kamu harus memperhatian pertumbuhan tanaman ini. Sebab tanaman ini bisa merusak pemandangan kalau tidak dirawat sebaik mungkin. Selain menambah kehijauan rumah, kamu bisa mengubah bentuk boksus ini sesuai selera lo. Makanya boksus termasuk tanaman pagar rumah minimalis.

Tanaman Pagar Jenis Bambu

Bambu merupakan tanaman yang dapat hidup dengan mudah di daerah tropis di Benua Asia. Sejauh ini ,bambu Seabreeze adalah bambu berukuran sedang ,dan paling populer di gunakan sebagai tanaman pagar.  Ia di sebut sangat efektif ,sebab memiliki cabang lateral, yang menjadikan tanaman pagar menjadi semakin apik,sebagai tanaman privasi.

Tanaman Pucuk Merah Asoka

Tanaman asoka bunga merah ini memiliki nama ilmiah ixora coccinea redyang pada musim kemarau semua ranting nya dapat mengeluarkan bunga yang sangat indah. Tanaman ini biasa digunakan untuk komponen taman oleh profesional garden,akan tetapi bisa juga ditanam di dalam wadah pot dengan menggunakan media tanam yang pouros dengan penempatan pada area yang panas atau fulsun

ARTIKEL TERBARU