Jelang Puasa Yuk Bersihkan Kulkas

Wahhh, siapa nih yang sudah tida sabar ingin menyambut bulan berkah ?

Tentunya, seluruh umat Islam sedangĀ  berbahagia menyambut bulan Ramadhan ya sahabat MQ. Menyambut bulan ramadhan mulai dari memperkuat iman, memperbanyak amalan baik dan tentunya siap-siap membersihkan rumah, menyiapkan stok-stok makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka.

Para ibu di rumah pasti rajin nih Sahabat MQ, mempersiapkan diri, rumah dan keluarga agar bulan Ramadhan terasa hangat dan bahagia. Para Ibu di rumah pasti tidak lupa untuk membersihkan kulkas jelas Ramadhan nih Sahabat. Merapikan kembali isi makanan dan minuman di dalam kulkas dan menatanya kembali agar terlihat rapi. Hal ini bahkan menjadi rutinitas mingguan atau bulanan bagi sebagian orang. Bekas sisa makanan dan keadaan kulkas yang terlalu padat, bisa berdampak bagi lemari pendingin tersebut maupun makanan di dalamnya.

Nah, karena kebetulan sebentar lagi puasa, masih ada waktu, kok untuk kamu membersihkan kulkas. Kalau kamu bingung mau memulainya dari mana, maka lebih baik simak tips berikut ini, yuk di jamin mudah dan simpel.

Bersihkan makanan sisa dalam kulkas

Sisa Makanan Berapa Lamakah Boleh Disimpan di Dalam Kulkas dan Aman  Dikonsumsi? - Bangka Pos

Bila kamu masih menyimpan makanan sisa dalam kondisi baik, jangan lupa untuk beri label dengan tanggal kedaluwarsa. Sehingga dapat memudahkanmu mengetahui, makanan mana yang masih layak santap dan tidak.

Lap dan Bersihkan Rak Kulkas

Cara Membersihkan Kulkas yang Tepat Dengan 4 Langkah Mudah

Akan lebih baik jika dibersihkan memakai kain yang di rendam air hangat terlebih dahulu. Dengan begitu, debu dan kotoran membandel bisa terangkat sempurna.

Keringkan Rak Kulkas

Jangan Sampai Jadi Sarang Bakteri, Ini Cara Bersihkan Kulkas Halaman all -  Kompas.com

Proses ini tak boleh terlewat, ya. Lantaran, cara ini bisa mencegah munculnya es sisa air pada lap, maka dari itu tunggulah sampai benar-benar kering semua.

Kelompokan bumbu makanan

Buah dan Bumbu Dapur Ini Aman Disimpan di Dalam Kulkas - Health Liputan6.com

Sebelum kulkas di isi, maka perlu melakukan penyortiran dan pengelompokan bahan makanan. Hal ini jelas bertujuan, agar mempermudah kamu untuk mencarinya nanti.

Tata makanan dengan rapi

Cara dan Tips Membersihkan Kulkas dan Freezer - Tirto.ID

Tata wadah makanan, botol minuman, dan berbagai barang lainnya sejajar. Sedangkan untuk sayuran, letakkan secara vertikal di laci khusus dalam kulkas.

Sumber: Radio 102,7 MQ FM Bandung, Inpirasi Siang, 13.00 WIB

ARTIKEL TERBARU

  • Cara Sederhana Menumbuhkan Rasa Empati Anak

    Sahabat MQ, menumbuhkan dan mengajarkan rasa empati pada anak sangatlah penting. Dengan adanya rasa empati, anak dapat membangun dan menjalin hubungan dengan orang-oramg di sekitar.…

    Read More
  • Mencontoh Rasulullah dalam Bercanda

    Sahabat MQ, bercanda memang diperlukan dalam hidup. Namun ternyata esensi dari bercanda itu tidak identik dengan lucu, tapi bercanda itu untuk bahagia. Maka, seperti apakah…

    Read More
  • “Prank” dalam Islam

    Sahabat MQ, dalam pergaulan sehari-hari, seringkali kita melakukan sesuatu untuk membuat orang tertawa atau agar membuat suasana lebih cair dengan cara menjaili teman kita atau…

    Read More