Jaga Kesehatan dengan Menciptakan Kebahagiaan

Kebahagiaan didefinisikan sebagai kondisi psikologis yang positif, yang ditandai oleh rasa emosi yang positif. Kebahagiaan merupakan suatu hasil penilaian terhadap diri dan hidup, yang memuat kenyamanan dan kegembiraan, serta aktivitas positif. Kebahagiaan juga merupakan tujuan utama dari eksistensi manusia. Setiap orang juga memiliki harapan-harapan yang ingin dicapai guna pemenuhan kepuasan dalam kehidupannya.

Berdasarkan penelitian medis, seseorang yang terus berpikir positif dan selalu bahagia akan cenderung memiliki kondisi tubuh yang lebih sehat. Dengan menjadi pribadi yang selalu bahagia, akan menjadi dukungan bagi sistem tubuh untuk terus hidup dengan sehat serta tidak mengalami stress.

Sahabat MQ, beirikut manfaat bahagia bagi kesehatan ternyata cukup banyak, dan memang memiliki dampak yang cukup berpengaruh pada kondisi tubuh dan pikiran. Berikut adalah beberapa efek bahagia pada tubuh yang perlu Anda ketahui:

Tertawa Menurunkan Kadar Hormon Stress

Tertawa adalah hal sederhana yang membuat Anda merasa bahagia. Dengan tertawa pula, Anda bisa melepas penat yang menyiksa di dada. Lupakan sejenak hal-hal yang membuat hidup Anda gundah. Selain tertawa, bersyukur adalah cara terbaik untuk berbahagia.

Jantung Sehat

Orang yang bahagia akan memiliki kondisi psikologis yang lebih stabil. Beberapa penelitian menyatakan, dengan menjaga kondisi psikis yang baik, dapat melindungi seseorang dari berbagai penyakit jantung. Dengan pikiran yang positif akan menjaga denyut jantung tetap stabil.

Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat Kuat

Merasa hidup lebih bahagia, dapat mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat serta mengarah pada kesehatan yang menyeluruh. So, teruslah bahagia, agar tubuh kita tidak mudah mengalami penuruan daya tahan. Jaga kesehatan melalui menciptakan kebahagiaan merupakan hal yang mudah jika Anda selalu belajar untuk berpikir positif.

Tekanan Darah Stabil

Bila Anda selalu bahagia dan semangat menjalani pola hidup sehat, pasti metabolisme tubuh jadi lebih baik. Dengan membiasakannya setiap hari, dapat membantu menjaga tekanan darah agar terus stabil.

Mencegah Sakit

Cukup banyak penelitian yang telah dilakukan dan menunjukkan hubungan antara kebahagiaan dengan perbaikan kondisi kesehatan jangka panjang yang saling berkaitan satu sama lain. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang tua yang benar-benar bahagia dan memiliki emosi yang positif memiliki kecenderungan lebih rendah untuk mengalami stroke pada tahun-tahun mendatang.

ARTIKEL TERBARU