Ini 5 Alasan Jodoh Tak Kunjung Datang

Tak ada satupun manusia yang mengetahui kepada siapa Ia akan berjodoh. Hanya Allah yang maha mengetahui siapa yang akan menjadi pendamping hidup kita kelak. Entah dimana, siapa dan apa kedudukannya kita tak pernah tau siapa jodoh kita. Tidak peduli seberapa mapan kehidupanmu, seberapa tinggi derajatmu, jika memang belum waktunya pasti belum bertemu jua.

Jodoh yang tak kunjung datang, membuat kita terus berpikir “mengapa Allah tak kunjung memberi waktu”. Maka dari itu mungkin ada beberapa hal yang harus di rubah dari diri kita dan lebih baik intropeksi diri agar jodoh kita tidak terhalang oleh apapun.

Saat usia terbilang matang dan cukup untuk menikah, pasti terlintas ingin bertemu dengan jodoh. Jika tidak kunjung datang juga mungkin 5 hal ini alasannya:

Masih Banyak Hal yang Harus Dituntaskan

Saat jodoh kita belum datang, mungkin saja Allah memberikan waktu kepada kita untuk fokus terlebih dahulu pada mengukir karir. Allah meminta kepada kita untuk menyelesaikan terlebih dulu beberapa hal dalam hidup yang selama ini belum kita tuntaskan. Siapa tahu setelah tercapainya karir, jodoh yang kita inginkan datang. Lebih baik selesaikan urusan karir terlebih dahulu baru memikirkan jodoh.

Kriteria Jodoh yang Terlalu Spesifik, Sehingga Sulit Mendapatkannya

Setiap manusia memang memiliki kriteria pilihannya masing-masing. Memiliki jodoh yang baik dan cukup mapan memang menjadi impian banyak orang. Tapi tanpa kita sadar, kriteria yang terlalu tinggi akan sulit juga didapat jika kita tak berkaca pada diri sendiri.

Tidak Pernah Meluangkan Waktu Untuk Intropeksi Diri

Sebelum menentukan jodoh sesuai keinginan kita, alangkah lebih baik kita berkaca pada diri sendiri, apa yang sudah kita perbuat dan apa yang harus kita perbaiki. Allah akan memberikan orang yang baik kepada yang baik pula. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk terus merenung tentang diri, intropeksi diri agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik, agar jodoh yang belum kunjung datang akan segera mendekat pada diri kita.

Tarik Ulur Keinginan untuk Memiliki Jodoh

Pemikiran yang berubah-ubah dan tidak konsisten membuat kamu sulit berjumpa dengan jodoh. Seperti halnya, hari ini berpikir ingin segera menikah, tapi esok hari berpikir ingin fokus mencapai karir. Hal seperti itu lumrah terjadi, oleh sebab itu kita harus terus memohon kepada Allah swt. agar diberikan keyakinan sepenuhnya untuk menikah.

Tidak Pernah Meminta Petunjuk Sang Pencipta

Ini adalah point yang paling utama, penting dan harus selalu diingat. Segala sesuatu yang ada di dunia dan akhirat adalah Allah yang mengaturnya. Jangan merasa sombong atau egois, merasa bisa menjalani hidup dengan diri sendiri tanpa bantuan Allah. Allah yang maha menggerakan hati manusia. Siapa yang pantas bagi kita, sudah Allah tetapkan. Oleh sebab itu, teruslah meminta petunjuk kepada Allah, agar senantiasa Allah memberikan kasih sayangnya kepada kita serta segera menuntun kita berjumpa dengan jodoh terbaik sesuai kriteria-Nya.

Sahabat MQ, itulah 5 alasan mengapa jodoh tak kunjung datang. Fokus pada perbaikan diri untuk tumbuh menjadi lebih baik lagi itu lebih penting, agar diri merasa pantas untuk jodoh kita kelak. Semoga kita mampu berkaca atas diri sendiri sehingga tidak egois menginginkan jodoh dengan spesisifikasi dan kriteria yang tinggi.

ARTIKEL TERBARU