Chairunnisa : “Doa dari Sahabat MQ Membuat Bahagia”

Chairunnisa. Anda mungkin akrab dengan namanya. Ya, sahabat siar yang baru bergabung tahun ini di MQFM Bandung sering mengudara dalam program “Inspirasi Siang” dan “Literasi”.

Bermula dari mengikuti kelas announcing skills dalam program MQFM Islamic Broadcasting School (MIBS) pada November 2020.

Menurut Chairunnisa, dalam kelas tersebut, ia belajar bahwa bicara tidak hanya sekedar “bicara”. “Ada teknik dan lebih dalam dari itu, ada tujuan untuk apa kita berbicara,” katanya.

Februari 2021, Chairunnisa mengikuti program Islamic Broadcasting yang difasilitasi oleh kampusnya. Dan kemudian, ia menhikuti Coba-coba Siaran (CCS) MQFM.

“Mei 2021 adalah bulan pertama saya berkarya di MQFM,” jelasnya.

Menurutnya, alasan ia tertarik berkarya di MQFM supaya bisa menjadi jalan kebaikan. “Semoga Allah terus bimbing untuk menjadi jalan kebaikan,” harapnya.

Empat bulan berkarya di MQFM dan kata yang bisa menggambarkan pengalamannya berada di sini adalah belajar. “Karena memang selama berkarya di MQFM, saya banyak sekali belajar,” katanya.

Meski demikian, terkadang semangatnya pun turun ketika memikirkan kualitasnya siaran. Namun, menurutnya, selagi napas masih berhembus maka masih ada kesempatan insyaAllah untuk berproses menjadi lebih baik.

Pengalaman Terbaik di MQFM

Hal yang paling membuat perempuan ini semangat adalah ketika ada narasumber saat siaran. Alasannya, banyak pengetahuan baru yang ia dapatkan.

“Apalagi saat berdiskusi dengan narasumber. Itu membuat saya sangat bersemangat,” terangnya.

Ia juga bahagia ketika dapat bersilaturahim dengan sahabat MQ. Karena, banyak doa terbaik dari sahabat MQ yang membuatnya bahagia.

“Saya bersyukur sekali berada di MQFM. Banyak sekali Allah berikan saya rizki melalui MQFM. Karena memang rizki tidak hanya nominal, bisa berjumpa dengan orang-orang yang luar biasa, bisa terus berproses menjadi lebih baik dan Allah tempatkan di lingkungan kerja yang baik, itu adalah rizki yang sangat saya syukuri,” jelasnya.

 


Ingin menjadi penyiar seperti Chairunnisa?

Ikuti Islamic Broadcasting Academy by MQFM. Pelatihan ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan dunia penyiaran dan ingin bergabung menjadi kru Radio/TV.

Yuk, masuki gerbang awal menjadi penyiar (broadcaster), VO Talent atau berkarya dengan profesi seru dibidang radio dan bisa menyebarkan kebaikan tentunya.

Informasi lebih lanjut klik di sini.

ARTIKEL TERBARU