Bayar Sekolah Siswa Yatim & Dhuafa, Pegadain Syariah Cinere Gandeng DT Peduli

JAKARTA – Sebanyak 12 Siswa, wali siswa dan para guru menghadiri acara program santunan bayar sekolah yatim dan dhuafa di Sekolah Dasar (SD) Al Hidayah Cinere.

 

Program ini adalah kelanjutan dari program kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Dimana, banyak kepala keluarga yang terkena PHK sehingga kesulitan dalam biaya hidup khususnya pembayaran biaya sekolah anak-anaknya.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, DT Peduli Jakarta bersama Pegadaian Syariah Cabang Cinere, Senin (27/09) bersinergi dalam menyalurkan bantuan biaya sekolah bagi siswa-siswi SD Al Hidayah Cinere yang sampai saat ini belum bisa membayar SPP sekolah.

 

Alvia Romantika selaku kepala SD Al Hidayah menyampaikan bahwa ia tidak menyangka ada program seperti ini,

“Ini adalah rezeki buat anak-anak yang Allah sampaikan ke sekolah kami, kami sangat mengapresiasi program seperti ini dan sangat mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Syariah dan DT Peduli. Insyaallah kami salurkan kepada yang benar-benar membutuhkan.”

 

Eko Wiyoto selaku kepala cabang Pegadaian Syariah cinere menyampaikan bahwa pihaknya senang berkolaborasi dengan DT Peduli Jakarta dalam menyalurkan dana dari nasabah pegadaian syariah untuk lingkungan sekitar.

“Mudah mudahan yang sedikit ini dapat meringankan khususnya dalam pembiayaan sekolah siswa siswi.”

Tomi Satrio Kepala Bagian Fundrising DT Peduli Jakarta menyampaikan Mudah mudahan ini menjadi penyemangat bagi siswa maupun wali siswa yang menerima dan menambah keberkahan khususnya bagi nasabah dan seluruh karyawan pegadaian syariah. (teguh/Ajat)

ARTIKEL TERBARU

  • Kiat Sukses di Kantor untuk Introver

    Sahabat MQ, orang-orang yang memiliki kepribadian introvert terkadang sering diidentikkan dengan label antisosial, karena dianggap tidak mampu bekerjasama dalam sebuah tim di lingkungan kerja. Hal…

    Read More
  • Menumbuhkan Rasa Cinta Keluarga

    Sahabat MQ, hubungan yang sehat, langgeng, dan harmonis, tentu menjadi impian semua keluarga, terkhusus bagi setiap pasangan. Memang bukan suatu hal yang mudah untuk mewujudkan…

    Read More
  • Tiga Level Keuangan yang Perlu Anda Ketahui

    Sahabat MQ, pengelolaan keuangan menjadi satu hal yang mudah diucapkan, akan tetapi terkadang masih tidak terlalu diperhatikan untuk segera dilakukan/. Sebenarnya, pengelolaan keuangan tidak ada…

    Read More