Agar Terhindar dari LGBT

Sahabat MQ, baik laki laki atau pun perempuan kita harus mampu menjaga diri dari perbuatan – perbuatan menyimpang, seperti LGBT. Kita juga harus saling mengingatkan antar sesama, karena kita sebagai muslim wajib untuk saling mengingatkan supaya kita semua terhindar dari siksa api neraka.

Hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari perbuatan LGBT di antaranya adalah :

  • Menggunakan pakaian yang menutup aurat 

Kita harus berpakaian sesuai dengan yang Allah perintahkan. Allah telah menerangkan bagaimana pakaian seorang laki-laki dan perempuan.

Dari Abu Hurairah, ia berkata, “Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam telah melaknat seorang pria yang berpakaian menyerupai pakaian wanita, dan melaknat seorang wanita berpakaian menyerupai pria.”

  • Menjaga pergaulan

Kita juga harus menjaga pergaulan kita. Rasullullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda, “seseorang dilihat dari siapa temannya.”

Orang tua harus memperhatikan siapa yang menjadi dari teman anaknya, bagaimana akhlaknya, keluarganya, dan agamanya. Kalau temannya baik, maka anak itu akan menjadi baik. Kalau temannya buruk perangainya, maka seorang anak bisa tertular keburukannya.

  • Menundukkan pandangan

Islam telah memerintahkan kepada pria dan wanita agar menundukan pandangan serta memelihara kemaluannya.

Fadhl Ibn Abbas pernah memboncengi Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam, tiba tiba datanglah khuts’amiyah bertanya kepada Nabi shalallahu alaihi wa sallam. Fadhl memandang wanita tersebut dan wanita itu pun memandangnya, kemudian Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam memalingkan wajah fadhl dari wanita itu.

Ibnu abas lalu berkata pada Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam, “ya Rasulullah mengapa anda menundukan leher  keponakan anda ini?

Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam menjawab, “aku melihat seorang pemuda  dengan seorang pemudi yang tidak aman dari gangguan setan.”

Menahan pandangan dari pria ataupun wanita merupakan tindakan memelihara diri yang paling hakiki bagi diri mereka masing masing.

Sahabat MQ, demikianlah cara yang dapat kita lakukan agar tidak terjerumus dalam perbuatan yang Allah haramkan. Semoga Allah senantiasa menjaga kita dan keluarga kita agar senantiasa menaati perintah Allah dan berada dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala.

ARTIKEL TERBARU