Abdurrahman : “Saya Belajar Banyak di MQFM”

19 tahun sudah Abdurrahman berkarya di Radio MQFM Bandung. Bisa dikatakan, ia adalah karyawan yang paling lama berada di MQFM hingga saat ini.

“Awal masuk di MQFM sebetulnya tidak sengaja. Ini sudah takdir Allah,” katanya mengawali cerita.

Kala itu, di tahun 2001. Abdurrahman belum bekerja dan tinggal bersama kakaknya. Ia sempat mendengar dan mencari pekerjaan di Daarut Tauhiid. Sambil mencari, ia pun mengikuti program Santri Siap Guna (SSG).

“Saya angkatan ke-6 SSG. Alhamdulillah pelatihan selama tiga bulan selesai dengan baik,” ungkapnya.

Tak disangka, ternyata tetangga kakak Abdurrahman adalah direktur MQFM. “waktu itu saya tanya-tanya pekerjaan ke beliau dan alhamdulillah saat itu ada kesempatan menjadi office boy,” jelasnya.

Mendapat tawaran tersebut, ia langsung melamar  di MQFM dan alhamdulillah ia bisa berkarya di MQFM.

Seiring berjalannya waktu, amanahnya di MQFM pun berganti. Sempat menjadi operator karena menggantikan yang resign, kemudian menjadi staff off air dan sampai saat ini diamanahi sebagai kasir dan General Affair.

“Tentu banyak ilmu, pengalaman, dan yang jelas, saya banyak belajar. Yang tadinya tidak bisa komputer, cara menagih, mencatat, sekarang alhamdulillah bisa. Banyak ilmu yang saya dapatkan di MQFM.”

Selain itu, Abdurrahman juga bersyukur karena mendapat penghargaan berupa umroh dari kantor.

Selama di MQFM, banyak yang telah ia dapatkan, salah satunya teman yang sekaligus sudah seperti saudara. “Banyak teman-teman yang sudah lama atau sudah resign juga. Alhamdulillah mereka sudah sukses sekarang dan ini menjadi kebahagiaan yang luar biasa bagi saya,” ungkapnya.

Ia bersyukur masih bisa berkarya dan bekerja di MQFM. Ia berharap, semoga bisa terus menambah ilmu, pengalaman, wawasan agar MQFM bisa lebih maju lagi.

 


 

Ingin berkarya di MQFM?

Ikuti Islamic Broadcasting Academy by MQFM. Pelatihan ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan dunia penyiaran dan ingin bergabung menjadi kru Radio/TV.

Yuk, masuki gerbang awal menjadi penyiar (broadcaster), VO Talent atau berkarya dengan profesi seru dibidang radio dan bisa menyebarkan kebaikan tentunya.

Informasi lebih lanjut klik di sini.

ARTIKEL TERBARU