ORANG YANG PALING MULIA DI SISI ALLAH

Allah lah yang menciptakan langit bumi berikut segala isinya. Tidak ada satupun yang ada di jagat ini kecuali ciptaan Allah. Dialah Allah swt yang memiliki segala-galanya, semua yang ada di alam semesta ini adalah milik Allah semata, tidak ada makhluk yang memiliki bahkan dirinya sendiri pun bukan milik kita. Dialah Allah swt yang mengurus segala galanya, tidak ada satupun makhluk yang ada di alam ini kecuali Allah yang mengurusnya setiap saat, yang menghidupkannya, yang memberi makan, memberi minum, memberi udara, tidak ada yang lepas termasuk kita, setiap saat diurus Allah.

Rahman & Rahimnya Allah swt

Dialah Allah swt yang Maha Baik, yang walaupun kita tidak baik, Allah tetap berbuat baik pada kita setiap saat. Dialah Allah swt yang Maha Adil tidak pernah menyakiti berbuat dzolim, semua keburukan yang menimpa kita adalah buah dari pilihan kita karena berbuat buruk, Allah tidak pernah berbuat buruk  pada hamba hambanya. Dialah yang Maha Pengasih Maha Penyayang, kita bisa seperti ini karena limpahan kasih sayangNya, Allah mendahukukan rahmatNya daripada azabNya.

Dialah yang mempertemukan  kita, mengumpulkan kita, memperhatikan kita. Allah menyimak semua yang terucap, mengetahui apa yang terpikir, Allah mengetahui apa yang terlintas di hati kita, Allah maha tahu, tidak ada rahasia bagi Allah. Tidak ada yang bisa terjadi di alam ini kecuali dengan izinnya, tidak ada satupun nikmat yang datang kepada kita kecuali Allah yang menghendaki, tidak ada satupun musibah yang bisa menimpa kecuali dengan izin Allah. Berbahagialah bagi orang yang yakin kepada Allah karena disanalah kebahagiaan yang hakiki, kemuliaan dan keselamatan.

Siapakah orang yang sukses?

Banyak yang mengagap sukses itu kalau punya gelar panjang, harta melimpah, kedudukan tinggi, popularitas. Kalau itu yang dianggap sukses berati Allah tidak adil. Tapi Allah Maha Adil, karena setiap orang yang membagikan rezekinya adalah Allah, sesuka Allah dalam membagikannya, tidak harus karena pintar dulu atau karena kerja keras dulu kemudian dapat rezeki.

Indikator sukses

Sejatinya dalam islam makna sukses itu tidak selalu memiliki kebahagiaan secara pandangan manusia umumnya, melainkan makna sukses dalam islam adalah ketika Allah ridho terhadapnya, dan Allah memuliakannya. Dan tidak ada yang ridhoi dan Allah muliakan disisi Allah kecuali orang yang bertaqwa. Sebagaimana dalam Qur’an Surat  AL hujurat ayat 13 :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَىٰ وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا ۚ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Artinya :

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Orang yang bertaqwa pantaslah Allah muliakan disisi Allah. karena orang yang bertaqwa ialah orang yang senantiasa menjalankan seluruh perintah Allah swt, dan menjauhi seluruh larangaNya. Mungkin sebagai gambaran kecilnya kitapun merasa senang dan akan memuliakan seseorang ketika seseorang tersebut kepada kita senantiasa taat, mematuhi apa yang kita perintahkan dan menjauhi apa yang kita larang. Maka dalam hati kita ada perasaan terkesan terhadap orang tersebut dan timbullah rasa peduli kita kepada orang tersebut. Begitupun Allah swt terhadap orang bertaqwa, atas segala ketaatannya apa yang Allah perintahkan dan Allah Larang maka Allah memuliakan orang tersebut. Maka beruntunglah orang yang bertaqwa karena kesuksean sesungguhnya ketia Allah ridha dan Allah memuliakannya. Karena ketika Allah ridha dan Allah hendak memuliakannya, apa yang Allah tidak berikan kepadanya, jangankan kebahagiaan di dunia, kebahagiaan akhiratpun Allah berikan kepada Orang yang bertaqwa.

ARTIKEL TERBARU