INDONESIA PEDULI – CEGAH COVID 19 (AKSI BERSIH MASJID DAN FASUM)

Akhir-akhir ini, dunia digemparkan dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19). Virus yang pertama kali muncul Kota Wuhan, China ini terus menyebar ke beberapa negara, salah satunya Indonesia. Penyebarannya yang begitu cepat membuat masyarakat semakin resah dan khawatir tertulari virus mematikan ini.

Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia bahkan memprediksi jumlah penderita virus Corona di Indonesia akan terus bertambah. Rabu (18/3), jumlah warga Indonesia yang positif Corona bertambah menjadi 227 orang dan jumlah yang meninggal bertambah menjadi 19 orang.

Sejak wabah ini muncul dan memakan banyak korban, beberapa fasilitas umum yakni sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum lainnya ditutup sementara. Bahkan, masjid-masjid pun mulai sepi jamaah karena dikhawatirkan menjadi salah satu tempat penyebaran virus Corona.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baik di masjid maupun fasilitas umum lainnya, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggelar program Ayo Cintai Masjid (ACM). Melalui program ini, DT Peduli memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan, pembersihan karpet, dan sebagainya di masjid-masjid atau fasilitas umum lainnya di berbagai daerah.

Hanya dengan Rp 1,5 juta per lokasi, sahabat sudah turut membantu mengurangi penyebaran virus Corona di masjid-masjid dan fasilitas umum lainnya. Ayo, kita hentikan penyebaran virus ini dimulai dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil, dan mulai saat ini!

Donasi Sekarang:
Rek BNI Syariah 009.2553.729 a.n DT Peduli Infaq
Konfirmasi via WA 0817 7900 9700

ARTIKEL TERBARU

  • Menolong dengan Rasa Ikhlas

    Manusia adalah makhluk individu dan sekaligus makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia dituntut untuk melakukan interaksi dengan individu yang lain dalam rangka untuk memenuhi kebutuhannnya.…

    Read More
  • Ketika Nabi Musa Mengingatkan Tentang Nikmat Allah

    Nabi Musa mengingatkan kepada kaumnya tentang nikmat Allah terdapat dalam Al-Qur’an surah Al-Maidah ayat 20-26: وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ يَا قَوْمِ اذْكُرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ…

    Read More
  • Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan

    Sudah menjadi hal yang biasa ketika makanan tidak habis akan dipanaskan kembali ketika ingin dikonsumsi kemudian. Makanan dipanaskan dengan tujuan agar tidak basi dan menghemat…

    Read More